Saturday, November 10, 2007

Chat di YM

Berikut ini petikan chat singkat saya dengan seorang teman di YM. Ini merupakan kontak pertama kami setelah kurang lebih 2 tahun tidak bertukar kabar.

Teman : Alfian ya?
Saya : Iya, ini **** ya, apa kabar?
Teman : Baik, Alfian gimana?
Saya : Alhamdulillah, baik juga.
Teman : Sudah punya calon?

Bujubuneng, semangat chat gw langsung ilang. GRHHHHHH!!! Pertama, kalau mau tanya itu A, B, C, lalu D, dst. Bukan dari A langsung lompat ke Z. Kedua, pertanyaan2 begini kalau diajukan oleh orang asing akan sangat mengintimidasi. Huh! (kesel mode on).

Berikut ini cuplikan chat yang lain. Satu kampus, tapi tidak komunikasi intens, cuman saling senyum. Sudah 5 tahun tidak bertemu dan tidak juga saling kontak. Sebenarnya, ungkapan "fellow student" lebih tepat daripada "friend". Namun kita mudah sekali menggunakan istilah "teman".

Teman: Alfian, apa kabar?
Saya : Baik, **** apa kabarnya?
Teman: Baik juga.Alfian ambil jurusan apa sih?
Saya : Media Culture
Teman: Alfian, pacarnya anak mana sih?
Saya : Hehehe(What the fuck!???? -tenang ini cuman dalam hati doang kok).
Teman : Jangan-jangan kuliah disitu juga ya?
Saya: Hehehe (So what!? -ini juga dalam hati doang kok).
Teman : Dulu cowokku orang aceh juga loh!
Saya : (lagi) Heheheh (Did I ask you? -ini nyaris keluar kemulut).
Teman : Eh, males ya ngebahas beginian?
Saya : (akhirnya gw kagak tahan). sorry ya itu kan pribadi banget.

Saat usia melebihi 25 banyak yang panic mode on karena belum menikah atau bahkan belum punya calon. Lucunya, terkadang keberadaan pasangan atau calon pasangan cuman atribut buat sosial status, buat ditenteng2 pas ada resepsi pernikahan, biar ga bingung jawabnya kalau ada yang nanya. Sebegitu desperatenya kah?

Saya lebih menghargai orang yg buru2 menikah karena udah kebelet dan takut zina daripada yang nyari algojo buat dipamer-pamerin. Anyway, apapun motivasinya bukan urusan gw kali ya. Hanya saja, kalo loe panic karena belum menikah itu urusan loe, jangan rese urusan orang. Keep in mind, ada batasan yang tegas antara peduli dengan rese.

Maastricht, April 29, 2007

0 Comments:

Post a Comment

<< Home